Selasa, 03 Agustus 2010

TMMD, Kodim 0409 RL Rintis Jalan Baru

CURUP – Jalan dari CBS, Suban Ayam menuju Sumber Urip, dalam waktu dekat akan dibuka. Kodim 0409/RL melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-86 tahun 2010. Sasaran TMMD tahun ini ialah Pembukaan Badan Jalan sepanjang 8,7 kilometer dan Plat Decker yang dimulai dari CBS Suban Ayam tembus ke Desa Sumber Urip.

“Sekarang pelaksanaannya masih dalam Pra TMMD. Nanti kalau sudah dianggap selesai, maka program TMMD-nya akan dilaksanakan. Diperkirakan sudah lebaran, program ini dilaksanakan,” kata Kapten Inf Untung Pribadi, Pasiter Kodim 0409 Rejang Lebong kepada wartawan dilokasi, Selasa (3/8).

Dikatakannya, Program TMMD ini sejalan dengan Program Pemerintah Daerah Rejang Lebong. TMMD ini adalah kegiatan TNI dalam membuka jalan baru yang dikoordinasikan dengan pemerintah setempat.

Lanjutnya dengan jalan ini masyarakat CBS, Suban Ayam - Sumber Urip dan sekitarnya, dapat memanfaatkan untuk kegiatan transportasi dan aktifitas pertanian masyarakat. "Kita berharap masyarakat dapat menjaga apa yang telah mereka bangun bersama TNI ini, serta memanfaatkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kegiatan kemanunggalan TNI ini akan tetap dilakukan oleh TNI, dalam upaya membantun masyarakat membuka daerah terisolir. Selain itu diharapkan dapat mendekatkan TNI dan masyarakat, serta menumbuhkan rasa mimiliki dan cinta tanah air, "Kegiatan bermanfaat ini akan tetap dilanjutkan untuk membantu masyarakat,"katanya.

Bupati Rejang Lebong Suherman saat meninjau lokasi, mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini, sudah seharunya TNI dan masyarakat bersama-sama terlibat dalam pembangunan dalam upaya mengisi kemerdekaan, hasil pembangunan ini benar-benar usulan dari masyarakat, dan dikerjaakan bersama masyarakat. "Masyarakat kami jelas terbantu dengan kegiatan ini, kami harap kegiatan serupa juga bisa dilakukan di daerah lain yang membutuhkan," pungkasnya. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar