Selasa, 17 Agustus 2010

DPRD Dukung Pembagian THR

*LSM Tidak Mampu, Bisa Dapat Jatah
CURUP –
Meski sempat tidak disetujui, eksekutif Pemkab RL tetap mengajukan usulan anggaran THR bagi warga yang rencananya akan dimasukkan dalam APBD-P 2010. Kemarin (17/8).

Ketua DPRD RL, Darussamin, mengaku akan mendukung program bagi THR yang tahun ini. Rencananya akan diusulkan sebesar Rp 2 miliar lebih, karena ia menilai dapat mensejahterakan masyarakat. Dengan demikian, niat Pemkab Rejang Lebong untuk kembali membagi-bagikan (THR) pada tahun ini, nampaknya bakal berjalan mulus.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, meski dirinya mendukung program tersebut, namun agar pembagian tidak salah sasaran, Eksekutif pun diminta untuk menunjukkan data warga yang berhak menerima kepada Legislatif. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat, karena adanya pembagian yang tidak merata.

Selain dibagikan untuk masyarakat miskin, PNS dan honorer, LSM pun diperbolehkan menerima THR ini. Tapi dengan syarat, LSM yang berhak mendapatkan THR adalah LSM yang tergolong tidak mampu.

“THR itu kan untuk masyarakat Rejang Lebong yang kurang mampu, kalau ada LSM yang mengaku tidak mampu bisa saja diberikan,” papar Darussamin.

Dilanjutkan Darussamin, setelah anggaran tersebut diusulkan, maka dirinya selaku ketua dewan akan rembug kembali program THR tersebut di lintas fraksi, agar tidak menciptakan sikap saling curiga pada pembagian THR.

“Insya Allah akan kita dukung, kan uangnya juga untuk masyarakat Rejang Lebong juga. Tapi ya itu akan kita rapatkan lagi dengan lintas fraksi,”demikian Darussamin.

Untuk diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya Pemkab Rejang Lebong menyiapkan uang dengan besaran bervariasi, yang dibagi-bagikan pada masyarakat Rejang Lebong. Pembagian dilakukan di rumah dinas bupati, dengan menelan biaya lebih dari Rp 2 miliar. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar