Selasa, 03 Agustus 2010

Pembangunan RSUD Curup Diminta Tepat Waktu

CURUP –  Bupati Rejang Lebong,  Suherman meminta pihak rekanan agar dapat menyelesaikan pembangunan RSUD Curup tepat waktu, unutk mempercepat pelayananan kesehatan masyarakat. Pada kesempatan itu Bupati disambut Direktur RSUD dr Syafri Nur.

“Saya minta pembangunan gedung RSUD Curup ini dapat segera diselesaikan sesuai dengan jadwal yakni 2 bulan lagi,” kata Suherman Selasa (3/8).

Dalam tinjauannya, Bupati sempat menanyakan beberapa gedung yang berkaitan dengan pembangunan ini. Seperti ruang operasi, pembuangan limbah dan juga genset.

Selain itu Bupati juga mengharapkan mulai tahun depan rumah sakit ini siap ditempati. “Kasihan masyarakat yang ingin berobat. Kalau cepat selesai, cepat digunakan dan masyarakat dapat 
berobat dengan tenang,” ujar Bupati.

Jika pembangunan lantai dasar selesai, untuk relokasi ke gedung baru sudah bisa dilakukan. Namun Bupati menyarankan agar pihak RSUD  menentukan secara tepat kapan waktunya. Sehingga jangan sampai niat baik, menjadi buruk dimata masyarakat.

“Kalau gedung dasar sudah selesai, relokasi sudah bisa dianggap tepat pada waktunya. Jangan sampai nanti masyarakat yang berobat direlokasi sementara pembangunan masih berlanjut. Jadi, pilih waktu yang tepat untuk merelokasi pasien,” saran Bupati .

Sementara itu, kepada Bupati, Dirut RSUD Curup Syafri Nur didampingi Kabag Pelayanan John Heppy memperkirakan , bulan Oktober 2010 mendatang, pembangunan RSUD Curup yang masih berjalan akan segera selesai dan bisa ditempati oleh para pegawai dan pasien.

Menurutnya, kondisi RSUD Curup saat ini masih dalam tahap lanjutan pembangunan. "Diperkirakan pembangunan RSUD Curup tahap pertama akan lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan, sehingga sudah bisa segera dimanfaatkan dan Oktober bisa digunakan,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan tahap tertama sendiri sesuai jadwal akan selesai 11 September mendatang. Dan baru dijadwalkan bisa digunakan pada awal November 2010. Tetapi rekanan berkeyakinan pembangunan itu akan selesai hingga akhir Agustus 2010.

Pihak RSUD menjamin pihak rekanan akan segera menyelesaikan pembangunan RSUD yang siap menampung 250-300 pasien ini dengan tepat waktu. “InsyaAllah, Oktober, pembanguan ini selesai. Dan kita tinggal menyiapkan teknis relokasi dari gedung STIPER menuju gedung baru,” jelas Jhon. (CW-01)

1 komentar: