Kamis, 26 Agustus 2010

Agusrin Dituduh Trouble Maker Pelantikan Suherman

CURUP – Pasca statement Gubernur Agusrin M Najamudin, ST rekomendasi dari DPRD RL belum dikirim ke Pemprov. Beberapa kalangan menilai ada indikasi gubernur sengaja menghambat pelantikan Bupati RL terpilih, H. Suherman, SE, MM. Dari seluruh rekomendasi yang disampaikan ke Pemprov, hanya rekomendasi dari DPRD RL saja yang tidak diteruskan ke Mendagri. Mereka mempertanyakan alasan gubernur.

Seperti yang diungkapkan Heri, salah satu tokoh pemuda Air Bang Kecamatan Curup Tengah. Ia menegaskan, Agusrin adalah trouble maker (pembuat masalah) dalam masalah pelantikan ini.

“Agsurin trouble maker dalam masalah ini. DPRD RL tidak mungkin mengambat pelantikan Bupati RL terpilih, mengingat satu hari pasca keputusan MK, DPRD langsung meneruskan rekomendasi dari KPU RL ke Pemprov. Ia pun meminta gubernur tidak memancing suasana yang tidak kondusif, sebab tidak menutup kemungkinan pendukung calon yang menang akan bergejolak,” katanya.

Dikatakannya, pernyataan ketua DPRD jelas kalau rekomendasi itu sudah dikirim. Pernyataan gubernur yang bilang belum terima rekomendasi dari RL, ini malah bisa membuat polemik baru lagi di tengah masyarakat Rejang Lebong. Kami selaku wakil rakyat, meminta agar gubernur segera mengirimkan rekomendasi tersebut ke Mendagri,”pintanya.

Akibat tindakan gubernur secara tidak langsung telah membuat kondisi pemerintahan Rejang Lebong pincang. Pasalnya banyak agenda program yang terkendala. “Dengan keadaan ini kan makin membuat Rejang Lebong tidak jelas dan ditakutkan akan muncul isu-isu yang tidak bertanggungjawab, menyebar di tengah-tengah pendukung Suherman. Kami minta gubernur, segeralah lantik Bupati RL. Agar tidak menimbulkan polemik baru lagi,” pungkasnya. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar