Selasa, 14 September 2010

Suherman-Slamet Dilantik 17 September

*500 Undangan Siap Disebar
CURUP
– Teka-teki pelantikan pasangan pemenang pemilukada Rejang Lebong tahun 2010 yakni Pasangan Suherman dan Slamet Diono terjawab sudah. Kemarin (14/9) tiga acuan sebagai dasar pelantikan sudah diterima Pemkab RL yang ditembuskan kepada DPRD RL dan KPUD RL. Selain itu juga, sebanyak 500 undangan sudah siap disebar.

Tiga acuan tersebut ialah Keputusan Mendagri No 131.17-659 tahun 2010 tanggal 3 September 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Keputusan Mendagri No 132.17-600 tahun 2010 tanggal 3 September 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Rejang Lebong Provinsi Bengkulu serta Surat Perintah Pelantikan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang ditandatangani oleh Sekdaprov Drs Hamsyir Lair, nomor 131/4419/6-9 tentang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Periode 2010-2015.

“Kita sudah menerima surat dari pemerintah Provinsi Bengkulu ditandatangani oleh Sekdaprov Drs Hamsyir Lair serta dilampirkan SK Mendagri. Dalm surat itu disebutkan kalau kita diminta untuk mempersiapkan acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka Pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong masa jabatan 2010-2015,” kata Plh Bupati Drs Tarmizi Ushuluddin kepada Musirawas Ekspres kemarin.

Sementara itu, Kasubbag Protokoler Humas DPRD RL Erizal S.Sos mengatakan pihaknya sudah siap menyebar undangan pelantikan kepada para pejabat Provinsi dan Pejabat dilingkungan Pemkab RL serta pejabat di kabupaten tetangga. “Kita mempersiapkan sedikitnya 500 undangan untuk acara pelantikan pada tanggal 17 mendatang,” katanya.

Ia membagi undangan dalam acara nanti sebanyak 6 bagian. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekacauan saat undangan hadir. “ Undangan kita bagi menjadi dua. Ada yang di dalam gedung ada juga yang diluar gedung. Yang didalam gedung kita bagi menjadi 6 bagian. Untuk yang diluar gedung akan disiapkan televisi besar yang akan merelay langsung acara yang ada didalam gedung,” paparnya.

Erizal menjelaskan, untuk bagian A1 terdiri dari Pejabat Provinsi, Pejabat Kabupaten Tetangga, Ketua DPRD kabupaten Tetangga, DPD RI dan Muspida Propinsi. A2 untuk Kepala Dinas Instansi Rejang Lebong. A3 terdiri dari Kabag dilingkungan Setda RL. A4 untuk KPUD RL, Direktur PDAM, Direktur BUMN/BUMD, Ketua Perguruan Tinggi. A5 untuk kepala Badan Rejang Lebong dan A6 untuk Camat se Rejang lebong. “Sementara untuk Lurah/Kades serta Tokoh Masyarakat lainnya kami siapkan tempat diluar gedung. Hal ini kita lakukan mengingat tempat sangat terbatas,” terang Erizal.

Terpisah, Sekretaris Dewan Ir Suwardi Latif mengungkapkan pihaknya akan segera menyebarkan undangan tersbut, mengingat hari pelaksanaan sudah dekat. “saya sudah perintahkan staf agar sesegera mungkin menyebarkan undangan yang sudah ditentukan. Karena hari pelantikan sudah sangat dekat,” katanya. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar