Kamis, 16 September 2010

Hari ini, SS Resmi Jadi Bupati dan Wabup RL

CURUP – Setelah unggul pada Pemilukada Rejang Lebong 3 Juli 2010 dengan raihan suara sebanyak 54 persen dan kemudian memenangi Sidang Sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK) 6 Agustus lalu, akhirnya H Suherman SE MM dan Drs Slamet Diono (SS) melenggang mulus menempati tampuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten Rejang Lebong. Puncaknya hari ini (Jumat, 17/9), SS dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2010-2015.

Pelantikan Bupati-Wabup Rejang Lebong ini langsung oleh Gubernur Bengkulu, H Agusrin M Najamuddin dalam Sidang Paripurna DPRD Rejang Lebong di Ruang Rapat Paripurna DPRD Rejang Lebong. Puluhan tamu penting dari Jakarta dan kepala daerah se-Bengkulu hadiri pelantikan ini.

Pelantikan dijadwalkan pukul 09.00 WIB dimulai dengan pembukaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Rejang Lebong oleh Ketua DPRD Rejang Lebong, Drs Darussamin M.Si. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Sekretaris DPRD Rejang Lebong Drs M Suwardi Latief MM. Selanjutnya acara puncak pelantikan Bupati-Wabup Rejang Lebong periode 2010-2015 oleh Gubernur Bengkulu dengan urutan acara dimulai dengan pengucapan sumpah Bupati-Wabup Rejang Lebong.

Setelah itu penandatangan Berita Acara Sumpah Bupati-Wabup Rejang Lebong, pembacaan kata-kata pelantikan, pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri Bupati-Wabup Rejang Lebong dan terakhir serah terima jabatan Bupati-Wabup Rejang Lebong. Setelah itu sambutan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin dilanjutkan pembacaan do’a oleh H Damanhuri dan penutupan sidang paripurna istimewa oleh Ketua DPRD Rejang Lebong menandai selesainya acara. Dan dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat dari para undangan.

Sekretaris Dewan Drs M Suwardi Latif MM kepada Musirawas Ekspress mengatakan undangan sudah disebarkan kurang lebih 1.000 undangan termasuk yang undangan yang ada dari Jakarta. Sebagian sudah ada yang datang ke Rejang Lebong, sebagian lagi baru mengkonfirmasi kedatangan. “Kalau undangan yang dari Jakarta sudah datang itu Sekjen Komnasham dan beberapa tamu penting lainnya. Sedangkan yang baru konfrimasi kehadiran diantaranya Dewan Perwakilan Daerah asal Bengkulu Yaitu Babmbang Soeroso dan Mahyudin Shobri,” katanya.

Sementara itu, saat digelarnya gladi resik, Ketua DPRD RL Drs Darussamin tidak hadir. Pimpinan dewan lalu digantikan oleh Wakil Ketua Suhardie DS. Ketidakhadiran calon Bupati dalam bursa pilkada RL ini pun mengundang tanya sebagian kalangan. Namun kepada wartawan Suhardie menjelaskan kalau Ketua DPRD sedang keluar kota. Saat dipertanyakan apakah ketua akan hadir saat pelantikan, suhardie tidak bisa memastikannya. “Dalam tatib dijelaskan, pimpinan siding bisa dua orang pimpinan dewan. Meski Ketua tidak hadir, acara pelantikan masih bisa dilakukan,” katanya. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar