Sabtu, 04 September 2010

Puluhan Rumah Dusun Curup Terendam

CURUP – Akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan Kota Curup kemarin (4/9) puluhan rumah warga di Kelurahan Dusun Curup kebanjiran. Beberapa warga kepada Musirawas Ekspres mengungkapkan banjir ini adalah banjir kiriman dari Sungai Musi. Selain itu, sungai yang berfungsi sebagai drainase tidak berfungsi dengan baik karena sudah mengalami pendangkalan.

“Apabila terjadi hujan yang lama, sungai ini tidak mampu menampung air sehingga meluap masuk ke permukiman warga,” kata Nunik (38) warga sekitar.

Genangan air mulai muncul dini hari tadi. Dari pantauan koran ini ketinggian air disetiap rumah bervariasi. Ada yang hanya sebatas mata kaki namun ada pula yang melebihi lutut orang dewasa. Akibatnya sebagian warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi sejenak di rumah tetangganya yang aman.

“Banjir yang terjadi selama ini sebenarnya tidak tergolong besar, tetapi tetap mengganggu aktivitas masyarakat. Ketinggian air yang pernah terjadi paling dalam sekitar 80 centimeter, tetapi itu jarang terjadi,” katanya.

Tak hanya itu, ketika hujan mulai reda dan air mulai sedikit surut beberapa warga juga langsung mengkuras rumahnya dan membuang air yang sempat masuk ke rumah.

Sementara itu pantauan koran ini pada sore hari banjir mulai terlihat surut. Beberapa warga terlihat sibuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang masuk kedalam rumah. Warga berharap pihak terakit dapat mengatasi permasalahan warga kelurahan Dusun Curup ini.“Kami sudah pernah melaporkan hal ini ke pemerintah setempat. Namun hingga kini belum ada tanggapan,” terang Nunik. (CW-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar