Senin, 18 Oktober 2010

72 Mahasiswa D3 Politeknik Raflesia Diwisuda

CURUP – Sebanyak 72 mahasiswa D3 Politeknik Raflesia dari 4 jurusan diwisuda. Acara wisuda angkatan ke V yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Curup senin (18/10). Dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD RL, Ketua TP PKK RL dan sederet pejabat tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Raflesia Drs H Suryadarminta M.Pd mengungkapkan, total mahasiswa yang ada sekarang sebanyak 723 orang dan alumni sebanyak 198 orang. Mahasiswa yang diwisuda kali ini terdiri dari Teknik Mesin sebanyak 11 orang, Teknik Sipil sebanyak 19 orang, Teknik Elektro sebanyak 13 orang dan Akutansi sebanyak 29 orang.

“Perkembangan institusi ini tentunya berkat dukungan pengurus yayasan, pembina, pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislative serta tokoh masyarakat yang terus menerus memberi masukan inspirasi untuk perkembangan institusi ini,” kata Suryadarminta.

Ia juga mengungkapkan, wisudawan yang langusng berkerja pada dunia usaha yakni sebanyak 17 orang. Selain itu untuk titik awal perbaikan SDM tahun ini adalah 2 orang dosen dapat beasiswa di UGM dan Unpad.

“Kami berharap tahun 2011 ini Pemda RL dapat mengalokasikan dana untuk membangun gedung dan prasarana penunjang lainnya. Karena tanpa bantuan pemda sangat sulit bagi kami untuk bangkit dan membangun gedung yang refresentatif,” katanya.

Diperkirakan tahun 2012 butuh 33 lokal sedangkan local yang ada sebanyak 11 lokal dengan dipinjam gedung SD 15 Curup sebanyak 6 lokal masih kurang 16 lokal.

Sementara itu, Ketua Yayasan Drs Rusli Jamal MM mengatakan, ia sangat antusias akan perkembangan politeknik milik pemerintah daerah. Untuk itu ia meminta kepada Bupati Rejang Lebong melalui instansi terkait untuk sama-sama dalam mengatasi permaslahan gedung ruang belajar mahasiswa. Selain itu ia juga meminta kepada bupati untuk memperbantukan PNS ke Politeknik Raflesia.

Bupati Suherman dalam menanggapi permintaan ini memerintahkan Kepala Dinas untuk membuka pendaftaran bagi PNS yang bersedia diperbantukan ke Politeknik Raflessia. Sementara untuk gedung, akan dicari solusi terbaik antara politeknik dan SD 15 Curup. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada yang menjadi korban. (CW-01)

2 komentar:

  1. POLITEKNIK RAFLESIA IS THE BEST, SUKSES SLALU POLITEKNIK RAFLESIA

    BalasHapus
  2. POLITEKNIK RAFLESIA, KU AKAN KEMBALI PADAMU SETELAH MELANJUTKAN STUDI S2 DI UGM, MOHON DOA RESTU KEPADA KELUARGA BESAR POLITEKNIK RAFLESIA, DARI YOGYAKARTA AKU KAN KEMBALI KE BUMI PAT PETULAI, SALAM KOMPAK SELALU DAN TRIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGANNYA.

    BalasHapus